Forum Naruto
SELAMAT DATANG DIFORUM NARUTO

KLIK LOGIN UNTUK LOGIN

KLIK DAFTAR UNTUK REGESTRASI

Forum Naruto

Anime Manga
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Latest topics
» siapa kah sebenarnya yang mengaku madara uchiha ?
by akatsuki_leader Sat Oct 29, 2011 2:46 pm

» jyubi ekor 10
by namikaze_minato Sat Jul 02, 2011 4:03 pm

» Naruto VS Sasuke
by namikaze_minato Sat Jul 02, 2011 4:01 pm

» Jenis-Jenis Jutsu
by namikaze_minato Sat Jul 02, 2011 3:58 pm

» Jurus Mata Dalam Dunia Shinobi
by namikaze_minato Sat Jul 02, 2011 3:54 pm

» misteri 7 pedang dari kirigakure
by namikaze_minato Sat Jul 02, 2011 3:34 pm

» Salam kenal semua
by namikaze_minato Sat Jul 02, 2011 3:25 pm

» semua jutsu kunoichi
by obito2 Wed Dec 22, 2010 2:11 am

» Misteri Kepribadian Gelap Sasuke
by sai4 Wed Dec 22, 2010 2:03 am

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 12 pada Sat Aug 13, 2011 9:09 pm
Naruto Shoutbox

Share | 
 

 10 Karakter Naruto

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Toby
Genin
Genin


Jumlah posting : 14
Join date : 26.11.10

PostSubyek: 10 Karakter Naruto   Sun Nov 28, 2010 4:36 am

1. Naruto

narutoOptimis, penuh semangat dan pantang menyerah. Itulah deskripsi singkat yang bisa saya berikan untuk menggambarkan sosok Naruto. Jika anda perhatikan, tokoh-tokoh sukses di jagat internet pasti memiliki tiga sikap tersebut. Ini adalah sikap dasar yang mutlak harus dimiliki oleh seorang calon blogger profesional.
Satu lagi yang dapat kita contoh dari Naruto adalah dia memiliki satu tujuan yang jelas dan terarah. Menjadi Hokage. Blogging tanpa tujuan/ target tentu akan membuat kita menjadi kebingungan dalam mengembangkan blog kita ke depan. Jika anda belum memiliki tujuan yang jelas, tentukan tujuan anda sekarang juga. Dengan demikian semua usaha yang anda lakukan bisa lebih efektif dan efisien karena anda tahu akan dibawa kemana blog anda kedepannya.

2. Sasuke
sasukeJika anda adalah seorang pembelajar, maka Sasuke adalah sosok yang paling tepat untuk anda tiru. Dia selalu haus akan ilmu, dia rela mencari ilmu ke mana saja untuk mencapai tujuannya bahkan hingga harus hijrah dari negerinya. Semua itu dia lakukan semata-mata demi ilmu. Sama hal nya dengan kita, kita harus mencari sebanyak-banyaknya ilmu, ilmu itu dicari bukan menghampiri. Carilah ilmu tentang blogging sebanyak-banyaknya, baik dari blogger lokal maupun dari manca. Namun jangan dicontoh ya sifatnya yang pendendam itu. hehehe

3. Sakura
sakuraBagi yang mengikuti serial Naruto pasti menyadari perbedaan Sakura saat masih kecil dengan masa remaja sekarang. Benar. Tidak ada lagi inner sakura dalam dirinya. Bagi yang belum tahu, inner sakura adalah sosok imajiner/ perwujudan isi hati sakura yang selalu penuh dengan emosi yang meluap-luap dan seringkali bertentangan dengan tingkah lakunya pada saat itu, dia mungkin saja saat itu tersenyum, tapi dalam dirinya (inner Sakura) dia sebenarnya sedang marah. Dan berkat kemauan kerasnya untuk menahan emosi, ketika beranjak remaja, emosi Sakura menjadi lebih terjaga.
Karakter Sakura ini mengajarkan kepada kita untuk selalu berusaha menahan emosi kita. Kadang kita sering mendapati sebuah artikel atau komentar yang membuat panas hati kita, karena kurangnya pengendalian emosi, kita mengcounternya dengan kata-kata yang jelek dan kurang beretika. Kita mungkin merasa puas pada saat itu, namun lambat laut anda pasti menyadari kekeliruan anda dan pada saat itu anda akan sadar bahwa anda sendiri telah merendahkan nilai anda di mata blogger yang lain.

4. Gaara
GaaraDalam usia muda dia sudah menjadi Kazekage (pemimpin negeri), tujuannya menjadi Kazekage pun sangat mulia, dia ingin menjadi berguna bagi orang lain. Gaara adalah seorang role model yang layak untuk diteladani. Diusianya yang masih belia, dia sudah bisa menjadi pemimpin sebuah negeri. Begitupun juga anda, tidak perlu harus berusia mendekati kepala tiga untuk menjadi leader di dunia internet. Selama anda yakin dan memiliki kemampuan, anda bisa menjadi Blogger sukses tanpa menunggu waktu yang lama. Jangan melabeli anda dengan embel-embel Newbie terus-menerus. Karena jika suatu ketika anda tidak mengalami perkembangan atau jalan ditempat, maka pasti anda akan menjadikan status Newbie anda tersebut sebagai pemakluman, “ah, namanya juga masih Newbie, gak pa-pa kan kalau blog saya updatenya sebulan sekali?” dan berjuta-juta alasan yang sejenis. Jika benar seperti itu, maka akan butuh waktu lama bagi anda untuk bisa berkembang. Namun harap diingat, anda tidak perlu harus menunggu menjadi seorang blogger sukses untuk berguna bagi orang lain.

5. Rock Lee
Rock LeeUlet dan pekerja keras. Dia memang tidak memiliki kemampuan Ninjutsu dan Genjutsu (ilmu ninja) seperti ninja pada umumnya, namun dia memiliki satu keunggulan, yaitu Taijutsu. Berkat sikap ulet dan kerja kerasnya dalam memperdalam spesialisasi Taijutsu, dia akhirnya menjadi ninja yang diakui. Bahkan Gaara pun kewalahan menghadapi Rock Lee. Begitu juga dengan kita, jika kita memiliki suatu kelebihan, perdalamlah. Master it! Anda punya bakat di bidang desain? Buat blog bertemakan desain, anda punya kemampuan di bidang motivasi? Buat blog yang berisi artikel-artikel motivasi. Istilah kerennya, niche blogging. Fokus pada satu kemampuan akan membuat anda menjadi lebih berkembang dan diakui oleh publik.

6. Haku
HakuPenuh dedikasi dan loyalitas. Itulah sosok yang melekat erat pada diri Haku. Loyalitasnya pada Zabuza tidak perlu dipertanyakan lagi, dia bahkan rela mati demi Zabuza. Dan kitapun bisa meneladani sifat Haku ini. Dalam dunia blogging. Jika anda tidak mempunyai dedikasi yang tinggi serta loyalitas terhadap dunia blogging, maka bersiaplah untuk menerima label sebagai blogger musiman.

7. Shikamaru
ShikamaruShikamaru adalah seorang jenius yang pemalas. Ok, kita tidak perlu mencontoh sifat malasnya. Dan kita tidak perlu jenius untuk menirunya. Shikamaru adalah seorang ahli strategis yang selalu memperhitungkan dengan matang langkah-langkah yang akan dilakukannya. Semuanya dipikirkan dengan seksama dan tanpa tergesa-gesa. Hasilnya? 1 anggota Akatsuki berhasil dia robohkan.
Kita bisa menerapkan keunggulan Shikamaru ini dalam blogging, kita tidak harus memiliki tulisan baru setiap harinya di blog kita. Tidak mengapa memiliki 1 artikel tiap minggunya asalkan artikel tersebut dibuat secara matang dan penuh perhitungan. Jangan tergesa-gesa untuk meluncurkan sebuah artikel, lakukan sebuah penelitian sebelum mempublish artikel agar artikel anda menjadi lebih berkualitas. Sama halnya ketika kita berkomentar, janganlah asal memberikan komentar. Think before comment.
Saya sendiri juga mencoba menerapkan hal ini. Jika anda memperhatikan pasti menyadari kalau beberapa artikel di blog ini sudah saya rencanakan jauh-jauh hari. Seperti awal posting saya yang berisi tentang target yang ingin saya capai dan artikel laporan satu bulan perjalanan dimasangga.com. Semua sudah saya rencanakan jauh-jauh hari, bahkan sebelum blog ini lahir. =)

8. Deidara
DeidaraHe is a bad guy. But he is one of my favorite character.=) Jika dia adalah “the bad guy” lalu apa yang bisa kita teladani darinya? Maka Jawabannya adalah his sense of art. Ok, memang kata “seni” yang dia maksudkan berbeda dengan yang saya maksud. Yang saya maksudkan adalah seni desain.
Pengetahuan seni bagi seorang pemilik situs adalah sebuah keharusan. Kata “keharusan” di sini bukan berarti kita harus menguasainya, cukup tahu elemen-elemen dasar sebuah desain, seperti pemilihan warna, typhografi, peletakan posisi dan sejenisnya. Karena desain blog kita, diakui atau tidak, akan memberikan efek yang cukup besar bagi kenyamanan pengunjung dalam melakukan browsing. Bayangkan jika anda mengunjungi blog memiliki kombinasi warna yang saling bertabrakan, font yang kekecilan atau kebesaran dan peletakan navigasi yang semrawut. Pasti anda akan merasa tidak nyaman untuk menikmati artikel-artikel di dalam blog tersebut.

9. Jiraiya
JiraiyaSelalu ceria dan humoris namun juga bisa serius jika sedang dibutuhkan. Lupakan tentang sisi jeleknya, saat ini kita sedang mencari sisi baiknya untuk bisa diteladani.=) Begitu pentingnya sifat humoris sehingga jika anda menanyakan kriteria cowok idaman kepada kebanyakan wanita, sifat humoris pasti menjadi sebuah kriteria yang harus dimiliki oleh pria. Sama halnya dalam dunia blogging, semua orang suka dengan sosok yang humoris, yang bisa mencairkan suasana dan setidaknya bisa membuat kita tersenyum simpul. Namun di satu sisi kita juga harus tahu kapan saatnya kita menjadi humoris dan kapan saatnya kita harus serius.

10. Sai
SaiSai merupakan sosok yang berada di zona grey area. Apakah dia “the good guy” atau “the bad guy” masih menjadi sebuah tanda tanya. Namun dibalik sikapnya yang misterius itu, saya menangkap bahwa dia adalah seseorang yang baik dan suka berteman. Dia memiliki satu kelemahan yaitu pendiam dan sulit untuk memulai pertemanan, namun dengan dukungan dari Sakura dan Naruto, secara perlahan namun pasti, Sai menjadi sosok yang lebih terbuka dan friendly.
Dalam dunia blogging, menjalin persahabatan dengan sesama blogger adalah sebuah keharusan. Jika anda adalah seseorang yang selama ini bersikap pasif dan enggan berbaur dengan sesama blogger, maka mulai detik ini cobalah untuk sedikit lebih aktif. Anda bisa memulainya dengan memberikan komentar pada artikel ini. Daripada hanya sekedar membaca dan kemudian pergi tanpa meninggalkan jejak? =)


naruto_smile naruto_smile naruto_smile


http://dimasangga.com/2010/03/26/pelajaran-moral-dari-10-karakter-naruto-untuk-para-blogger/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
10 Karakter Naruto
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» All about Naruto
» Pengaruh Musik Pada Anak

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Naruto :: Naruto :: Karakter-
Navigasi: